Maaf resolusi gawai Anda tidak mendukung akses KedaiKite. Silahkan buka melalui Komputer, Laptop atau gawai dengan resolusi diatas 300px. Terimakasih

foto profil toko

SEPOK KOPI KAMPONG

Kopi SEPOK adalah salah satu kopi bubuk dari kota Pontianak terbuat dari biji kopi Robusta yang di oleh secara tradisional dengan tungku kayu bakar sehingga aroma kopi yang dihasilkan masih terasa tradisional. Kopi SEPOK awalnya diproduksi khusus untuk oleh-oleh kopi dari Pontianak dengan menonjolkan kemasan yang menarik dan elegan.

Pemilik UMKM

Abdurachman

Profil UMKM

Nama UMKM
Teh Uti
Pemilik
Abdurachman
Lokasi
Jl. H.Rais A.Rachman Gg. Muria / Sukamaju Dlaam I No. 24 Pontianak
Berdiri Sejak
-
Catatan UMKM

Sudah sejak lama kota Pontianak dikenal dengan warung kopinya sehingga mendapat julukan kota seribu warung kopi, hampir setiap ruas jalan di kota ini terdapat puluhan warung kopi yang berjejer dan buka selama 24 jam. Budaya ngopi sangatlah kental terasa di kota ini, terutama di pagi dan malam hari, hampir semua warung kopi penuh oleh masyarakat kota ini maupun pendatang yang ingin menikmati secangkir kopi sambil ngobrol bersama teman, sahabat dan relasinya. Melihat kenyataan banyaknya tamu dari daerah lain yang juga ikut menikmati kopi di kota Pontianak ini, tentulah mereka berkeinginan untuk menjadikan bubuk kopi Pontianak ini sebagai oleh-oleh jika mereka pulang ke daerah mereka masing-masing. Untuk itu kami membuat kemasan kopi yang menarik dan cocok untuk dijadikan oleh-oleh khas dari kota Pontianak Kalimantan Barat. Produk kopi bubuk dalam kemasan yang kami produksi ini di beri nama KOPI SEPOK. Nama SEPOK ini sendiri diambil dari kosa kata bahasa Pontianak yaitu SEPOK yang berarti KAMPUNGAN. Hal ini untuk menjelaskan bahwa kopi SEPOK ini adalah kopi yang berasal dari desa di sekitar kota Pontianak dan diolah dengan ‘cara kampung’ yaitu di keringkan dengan penjemuran sinar matahari dan dimasak dengan tungku kayu bakar, sehingga aroma kopi yang dihasilkan masih terasa tradisional. Untuk membuat kopi bubuk merek SEPOK ini, kami menggunakan bahan baku biji kopi murni tanpa campuran dengan bahan lainnya seperti kedelai,beras,dll, sehingga rasa yang ditampilkan murni rasa kopi original. ( Komposisi 100% biji kopi ) Biji kopi kami peroleh dari para petani di sekitar wilayah kota Pontianak khususnya daerah punggur yang memang terkenal sebagai salah satu sentra penghasil biji kopi di Kalimantan Barat. Proses produksi dimulai dengan memilah biji kopi yang sudah matang untuk dijemur dibawah sinar matahari selama kurang lebih 2 hari, selanjutnya biji kopi tersebut dikupas dan di sangrai menggunakan tungku kayu bakar hingga tingkat kematangan yang dikehendaki. Jikas sudah matang, proses pendinginan dilakukan terlebih dahulu kemudian di giling dengan mesin penggilingan kopi. setelah di giling dan menjadi bubuk, kopi kemudian di timbang dan dimasukan dalam kemasan yang sudah disiapkan.

Statistik UMKM

Status UMKM
  • Premium
Produk Terjual
0
Total Ulasan
2376 Ulasan (94.3%)
1805 Ulasan
342 Ulasan
122 Ulasan
39 Ulasan
Waktu Kirim
9 jam
Total Pelanggan
528

Dukungan Kurir

kurir
Bujang Kurir
Informasi UMKM terakhir kali diubah pada tanggal 2 Februari 2019, pukul 14:32 WIB